Adsense Link 728 X 15;
peluang usaha
Voucher Game Online
Voucher Game Online

Cari Tiket Pesawatmu

Cari Jadwal Penerbanganmu

Tips dan Trik Mudik Untuk Yang Menggunakan Kendaraan Pribadi

Posted by r@ditz 0 comments
Adsense Content. recommended 336 X 300

Tidak terasa sebentar lagi kita akan melakukan ritual rutin kita setiap tahun yaitu MUDIK lebaran. Untuk kamu yang berada diluar kota dan jauh dari kelurga pastilah tidak akan melewatkan moumen berlebaran berkumpul bersama keluarga. Nah kali ini saya akan membagikan tips & trik untuk kamu yang akan mudik menggunakan kendaraan pribadi. Yuk kita langsung ikuti :

1. Periksa Perlengkapan Surat Kendaraan Kamu
Sebelum melakukan perjalanan jauh, ada baiknya kamu memeriksa semua perlengkapan surat-surat kendaraan yang akan kamu bawa MUDIK seperti SIM (Surat Ijin Mengemudi) STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Ini berguna pada saat mungkin ada pemeriksaan Oleh Polisi di jalur MUDIK, kalau gak ada surat-surat kendaraan pasti akan langsung di Tilang..
2. Periksa Kondisi Kendaraan
Semua kondisi kendaraan dan komponen pendukung harus di periksa sebelum berangkat MUDIK, Remnya, komponen listrik kendaraan, Accu, bahkan tekanan angin untuk Ban juga harus diperiksa. Nah untuk kamu yang menggunakan Sepeda Motor, lengkapi juga dengan menggunakan helm Standart atau lebih baik lagi menggunbakan helm Teropong. Jangan lupa memakai sarung tangan dan masker selama perjalanan.
3. Mempersiapkan Obat-obatan
Selama perjalanan jauh, pasti kondisi tubuh kita harus selalu fit. Tapi sayangnya, kebanyakan tidak akan 100% akan selalu fit. Nah ada baiknya selama kita melakukan ritual MUDIK, Bawalah obat-obatan ringan untuk masuk angin, pusing dan mual. Ini akan sangat membantu agar penyakit tidak bertambah parah selama dalam perjalanan.
4. Bawalah Peta Atau Petunjuk Arah Jalan
Ini sangat cocok untuk kamu yang mungkin kurang hafal jalan. Terlebih lagi kamu yang baru kali ini menggunakan kendaraan pribadi. Contoh ketika di suatu titik jalan, ada pengalihan arus lalulintas oleh Polisi, padahal kita hanya hafal jalan yang itu saja. wah bisa berabe kalau jala baru itu asing buat kita, bisa-bisa malah tersesat. untuk jaman tekhnologi seperti sekarang ini, kamu hanya menggunakan Peta yang berbentuk digital yang kita kenal dengan nama GPS (Global Positioning System). Selama mudik bawa saja GPS, dijamin kamu tidak akan tersesat. GPS akan langsung menuntun kamu sampai ke tempat tujuan dengan fasilitas voice.
5. Bawa Sopir Pribadi
Untuk kamu yang menggunakan kondaraan mobil, kamu bisa memanfaatkan jasa sopir untuik melakukan perjalan MUDIK. atau kalau tidak ada budget, kamu bisa mengajak seorang teman yang bisa mengemudi. Hal ini sangat berguna disaat kita lagi kondisi ngantuk dan lelah, kita bisa bergantian menyupir.
6. Selalu Mematuhi Peraturan dan Rambu-Rambu Lalu Lintas
Rambu-rambu yang Polisi dan DISHUB pasang di pinggir jalan itu bukan untuk dekorasi atau penghias jalan. Rambu-rambu itu dipasang untuk memperingatkan kamu dengan kondisi jalan yang sedang kita lewati. Jangan sekali-kali melanggarnya kalau tidak ingin celaka.
7. Istirahat
Ya istirahat, kalau kamu sudah capek dan lelah atau mengantuk. Jangan sekali-kali memaksakan diri jika tubuh sudah dalam kondisi tersebut. Sepanjang jalur mudik banyak sekali pos-pos istirahat yang disediakan untuk kamu beristirahat.

Nah itulah tips dan trik yang bisa saya bagikan utnuk kamu. Semoga bermanfaat dan semoga perjalan kamu selamat sampai di rumah dan bisa bertemu keluarga tercinta...
Adsense Content. bottom of article

0 comments:

Posting Komentar